Bacasaja.net – Unit Reskrim Polsek Asemrowo berhasil membongkar sebuah bangunan berkedok warung di Jalan Sidorame Belakang 4 Surabaya pada hari, Rabu (24/02/2021). Warung tersebut ternyata dipakai sebagai sarana jual beli sabu. Aktifitas warung yang menyerupai warung makanan biasa ini digunakan sebagai tempat meghisap sabu.

Kapolsek Asemrowo, Kompol Hary Kurniawan mengatakan, warung tersebut dapat mencapai omset Rp. 50 Juta dalam sehari.

Terbongkarnya warung sabu siap saji itu, lanjut Harry, setelah polisi mendapat informasi bahwa di sekitar sungai Jalan Sidorame ada sebuah warung yang menyediakan tempat untuk menghisap sabu. Setelah melakukan penyelidikan, polisi mengamankan dua pengedar yang bertugas menyajikan sabu-sabu kepada setiap pelanggan.

“Kedua orang ini bertugas menyediakan sabu-sabu jika ada yang mau membeli. Istilahnya itu Andok Sabu (Nyabu di tempat),” kata Hary Kurniawan.

Hary menambahkan para pelaku melakukan praktek ini sudah sejak 6 bulan yang lalu. Untuk mencapai lokasi sangat sulit dan melalui jalan tikus. “Menurut informasi, barang yang dijual berasal dari Madura,” tambah Harry.

Baca Juga: AKBP Memo Ardian Terapkan Polri Presisi Dalam Ungkap Kasus Narkoba

Pada saat dilakukan penggeledahan di dalam tas yang dibawa oleh MN ditemukan barang bukti 198 poket sabu dengan berat total 77.34 gram dan uang tunai sebesar Rp 13.730.000. Ditemukan pula barang bukti lain yaitu 30 alat hisap sabu yang disimpan dalam satu buah koper, 54 pipet kaca, 50 buah korek api, dan 18 sedotan warna putih.

Selanjutnya dua tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Asemrowo untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Mereka  terancam penjara hingga seumur hidup karena melanggar UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Baca Juga: Mobil Senyum Surabaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here