Bacasaja.net – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro memberikan perintah langsung kepada polsek jajaran yang bertugas agar tetap senantiasa berpedoman dan melaksanakan program Polri Presisi dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Perintah itu disampaikan Wahyu kepada seluruh anggota Polsek Cikupa Polresta Tangerang Polda Banten sebagai tindak lanjut arahan dari Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono. Penyampaian kepada anggota Polsek Cikupa dilaksanakan melalui zoom meeting, Kamis (4/3/2021).

“Fokus menjadi polisi yang Presisi yaitu yang memiliki kemampuan Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan,” kata Wahyu.

Dikatakan Wahyu, polisi yang Prediktif adalah polisi yang dapat melakukan prediksi situasi kewilayahan di masa pandemi Covid-19. Selain itu, juga kemampuan memprediksi potensi-potensi yang dapat menggangu situasi kamtibmas.

Serang polisi yang memiliki semangat Responsibilitas adalah anggota yang saat bertugas memiliki jiwa yang peka dan cekatan sehingga dapat menjamin kualitas kinerja. Sebab kinerja, kata Wahyu, adalah amanah yang harus diemban.

“Transparansi berkeadilan adalah terpenuhinya aspek keadilan masyarakat melalui penegakkan hukum yang transparan dan akuntabel,” ujarnya.

Baca Juga: Kapolresta Tangerang Sayang Anak Yatim

Wahyu menekankan, dalam masa 100 hari kerja Kapolri, semua anggota harus melaksanakannya komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas kinerja khususnya di bidang pelayanan publik. Guna mencapai hal itu, terang Wahyu, akan dibuatkan pakta integritas agar anggota patuh dan taat kepada aturan yang nantinya akan ada sanksi bila ada pelanggaran.

“Tentu harapannya tidak ada anggota yang melakukan pelanggaran, yang diinginkan adalah semua anggota dapat melaksanakan semangat Presisi dengan sebaik-baiknya,” tandas Wahyu.

Baca Juga: Polresta Tangerang Peduli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here