Bacasaja.net – Polri merupakan sebuah institusi negara dalam penegakan hukum dan pelayanan masyarakat yang di dalamnya terdapat bagian khusus pelayanan yang menampung segala keluhan, kejadian, peristiwa, dan pengaduan lainnya.

Nah, kali ini Polri meluncurkan sebuah inovasi baru berupa aplikasi yang bertujuan untuk menampung survei atau tanggapan masyarakat terhadap pelayanan anggota Polri, serta tindakan yang dilakukan anggota Polri terhadap masyarakat yang dinilai kurang baik.

Aplikasi tersebut bernama “Propam Presisi”, cara penggunaannya cukup mudah, pendaftar hanya melalui beberapa tahap, yaitu: Memasukan nomor NIK sesuai KTP pelapor, Scan Wajah pelapor atau user, kemudian langsung dialihkan ke form pengisian / laporan pengaduan yang disertai dokumentasi sebagai alat bukti laporan Propam Presisi.

Aplikasi tersebut merupakan sarana pelayanan masyarakat dikemas secara online dan terhubung ke database laporan pengaduan masyarakat di Polres dan Polda di masing – masing wilayah. Aplikasi “Propam Presisi” lebih cepat, mudah, transparan, akuntabel, dan inovatif.

Untuk lebih lengkap mengenai langkah – langkah dalam penggunaan aplikasi “Propam Presisi” silahkan simak video di bawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here