Bacasaja.net – Mesin pencari google selain sebagai sumber pencarian informasi ternyata juga dilengkapi fitu permainan yang tersedia di Google Doodle loh. Jenis permainan ini sangat variatif dan banyak macamnya.

Tahukah kamu apa Google Doodle itu? Google Doodle adalah perubahan logo khusus dan sementara di beranda Google yang dimaksudkan untuk memperingati liburan, acara, prestasi, atau tokoh sejarah terkemuka. Google Doodle ini kerap menarik perhatian masyarakat dengan kejutan yang dibawanya.

Nah, Google Doodle juga memiliki sejumlah game yang bisa dimainkan saat kamu dilanda kegabutan atau sekadar ingin lari dari rutinitas lho. Game Google Doodle yang disediakan Google ini tentunya gratis dan bisa dinikmati sama kamu dengan bebas.

Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, tentunya main game bisa jadi pilihan buat menghabiskan waktu. Daripada bengong-bengong tak jelas, mending main game, kan?

Nah, kali ini bacasaja.net bakal memberikan pilihan game Google Doodle populer yang bisa jadi teman kamu di saat waktu senggang di pandemi ini. Bisa ngatasin kegabutan kamu nih. Simak saja yuk langsung!

PAC-MAN

Siapa sih yang enggak tahu game ini? Game ini sangat populer. meskipun ada orang yang belum pernah main ini, biasanya setidaknya tahu apa game ini saking populernya. Game ini sendiri merupakan keluaran lawas yang melegenda.

Game ini dirilis tahun 1980 lalu oleh kreator asal Jepang. Popularitas dari PAC-MAN sangat melejit, sampai-sampai Google bikin replikanya yang bisa dimainkan secara gratis di Google Doodle.

Cricket

Berikutnya ada game Cricket yang juga bisa kamu jadikan pilihan nih. Cara main Cricket ini sangat mudah. Kamu tinggal klik tombol pemukul yang ada di lingkaran kuning di bagian bawah layar kamu, untuk memukul bola yang datang. Jangan sampai kamu gagal pukul dan bolanya lolos ya, karena nantinya kamu akan kalah.

Game ini sempat hype banget tahun 2017 silam. Game ini menjadi salah satu yang populer di Goggle Doodle tahun 2020 lalu.

Coding

Coding juga menjadi permainan yang dirilis ulang tahun 2020 lalu. Awalnya, permainan ini dirilis di tahun 2017 silam dan booming banget pada saat itu. Permainan ini menampilkan tentang dasar pemrograman.

Coding ini sangat cocok dimainkan buat anak-anak. Caranya juga mudah, cukup dengan dengan menambahkan tanda maju ke dalam kotak yang tersedia.

Rockmore

Game ini juga sempat kembali populer terutama di awal-awal tahun 2020, yang juga menjadi awal-awal pandemi. Untuk memainkannya caranya cukup mudah, pengguna hanya perlu menggerakkan dan menekan kursor ke tangga nada dan menciptakan musik bernama theremin.

Fischinger

Berikutnya ada Fischinger yang juga bisa jadi opsi buat kamu. Game ini bisa dibilang cukup unik lantaran pemainnya bisa membuat musik dengan ekstra efek visual yang apik.

Nah itu dia tadi 5 game Google Doodle populer yang bisa kamu jadikan pilihan saat gabut. Game-nya seru dan gratis pula, cocok juga buat ngajak otak istirahat sebentar dari penatnya rutinitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here