Bacasaja.net – Bayi tujuh bulan tewas dalam kecelakaan motor di jalan menikung kawasan Telaga Sarangan, Magetan, Selasa (15/6/2021) sore. Bayi lepas dari gendongan ibunya dan terlempar ke jalan raya hingga terluka parah.

Kecelakaan tragis ini terjadi saat motor Honda Vario yang dikendarai orang tua bayi bertabrakan dengan motor dari arah berlawanan di jalan turunan. Kerasnya benturan menyebabkan seluruh pengendara kritis. Sementara kedua motor rusak parah.

Kanit Laka Lantas Polres Magetan Ipda Agus Rianto mengatakan, kecelakaan ini bermula saat Bangkit Tohari warga Klaten Tengah membonceng istri Zuyina dan bayinya Ibrahim melaju kencang dari arah Tawang Mangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Saat sampai di turunan tajam dan menikung, tiba-tiba motor oleng ke jalur kanan dengan kecepatan tinggi. Nahas, dari arah berlawanan melaju sepeda motor yang dikendarai Sriyono warga Cikarang, Bekasi yang juga membonceng istrinya Riyantini.

Jarak yang cukup dekat membuat Sriyono tak mampu menghindari motor Tohari yang datang tiba-tiba, sehingga tabrakan fatal pun tak terhiindarkan. “Ada dugaan rem motor Vario tidak berfungsi dengan baik saat melintasi turunan dan menikung, sehingga pengendara tak mampu mengendalikan,” katanya.

Agus mengatakan, keempat korban, pasangan suami terluka parah dalam kecelakaan ini. Sementara satu korban balitas tewas. Keempat korban kini tengah mendapatkan perawatan intensif di Puskesmas Plaosan dan Rumah Sakit Sayidiman, Mgetan. Sedangkan jasad balita diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here