Bacasaja.net – Tim gabungan Unit Reskrim Polsek Pasar Kemis, Unit Resmob, dan Unit Jatanras Satreskrim Polresta Tangerang membekuk 12 orang anggota geng motor. Ke-12 orang pria itu ditangkap lantaran diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan di Jalan Raya Pasar Kemis, Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu (13/6/2021) sekira jam 5 pagi.

Dari 12 orang yang ditangkap itu, 10 orang merupakan warga Kota Tangerang dan masih berstatus pelajar. Sedangkan 2 orang lainnya bersatus mahasiswa dan merupakan warga Kota Bekasi. Ke-12 orang adalah RA (16), SA (17), MS (14), RD (14), IFA (14), AR (15), DM (17), FD (17), MA (17), DA (17), BW (21), dan BW (21).

“12 orang ditangkap pada Senin, 14 Juni 2021 di lokasi berbeda-beda,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Selasa (15/6/2021).

Wahyu menjelaskan kronologis peristiwa itu. Kata Wahyu, korban aksi pidana geng motor itu adalah YBR (23), berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Kutajaya. Saat itu, korban hendak pulang usai menginap di rumah teman. Saat melintas di tempat kejadian perkara (TKP), korban dipepet oleh para tersangka yang sedang konvoi.

“Tersangka RA menakut-nakuti korban dengan celurit sedangkan tersangka BW yang mengendarai motor terus memepet korban,” ujar Wahyu.

Korban yang ketakutan kemudian menyelematkan diri ke pos sekuriti salah satu perusahaan. Sedangkan motor korban ditinggalkan begitu saja dengan kunci kontak yang masih tergantung di motor. Tersangka BW kemudian mengambil motor korban.

“Atas kejadian itu, korban melaporkan ke Polsek Pasar Kemis,” terang Wahyu.

Petugas yang menerima laporan, kemudian langsung bergerak. Tim gabungan pun diterjunkan untuk menangkap para pelaku. Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, tim berhasil mengidentifikasi para pelaku.

“Petugas berhasil menangkap 4 orang di wilayah Kota Tangerang yaitu tersangka RA, SE, MS, dan RD,” tutur Wahyu.

Dari keterangan hasil interogasi, tim gabungan melakukan pengembangan dan penggrebekan di wilayah Tanah Gocap, Kota Tangerang tdan menangkap 8 tersangka lainnya.

“Di lokasi Tanah Gocap, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor milik korban dan celurit yang digunakan saat beraksi,” terang Wahyu.

Wahyu menyebut, masih akan terus mengembangkan kasus itu guna mengungkap kemungkinan ada tersangka lainnya. Para tersangka dijerat Pasal 363 dan/atau 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan tindak pidana dengan kekerasan.

Wahyu menyesalkan aksi para tersangka yang tergabung dalam geng motor. Terlebih, sebagian besar pelaku masih berusia belasan dan bersatus pelajar. Oleh karena itu, Wahyu mengajak para orang tua untuk terus mengawasi aktivitas anak agar tidak terjerembab pada kegiatan negatif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here