Bacasaja.net – Aksi pencurian motor diparkiran depan ATM RSIA Putri Surabaya pada, Rabu 9 Juni 2021 pukul 20.00 WIB diungkap oleh Reskrim Polsek Sukolilo. Rupanya pelaku pencurian tersebut adalah pasangan sejoli.

Sejoli itu yakni, Diki Imam (30) asal Jalan Banyu Urip Gg. 8B Surabaya dan pacarnya, Siti Nurwijayanti (21) asal Jalan Petemon Gg. 4 Surabaya.

Meski pasangan sejoli rupanya kedua pelaku tersebut sudah mempersiapkan alat untuk mencuri berupa Kunci T yang dipersiapkan dari tempat kos di Keputih Tinja Surabaya.

Diketahui, keduanya mengambil sepeda motor milik korban Achmad di parkir di depan ATM di lingkungan RSIA Putri Surabaya dengan menggunakan kunci T yang sudah di bawa.

Sebelum beraksi, kedua tersangka pura-pura masuk ke dalam ATM setelah itu Diki Imam langsung ke luar dari dalam ATM dan menconkel kunci sepeda motor dengan kunci T.

Sementara, Siti menunggu di sampingnya. Namum pada saat tersangka merusak kunci di lihat oleh saksi karyawan RSIA Putri. Saat sepeda motor berhasil nyala kemudian di kendarai sekitar 5 meter, langsung dihadang.

“Saksi yang memergoki spontan melemparkan kursi besi sehingga Diki ini jatuh dari sepeda motor juga teriak Maling-maling didengar oleh Satpam,” kata Kompol Subiyantana, Kapolsek Sukolilo, Jumat (18/6/2021).

Setelah aksi kejar-kejaran sampai jalan raya AR Hakim Surabaya dengan dibantu pengendara motor lainya serta aparat Kepolisian yang kring Serse langsung mengamankan tersangka Diki.

“Pelaku yang wanita lebih dulu diamankan Satpam dilokasi kejadian,” tambah Kompol Subiyantana.

Kedua tersangka dan barang bukti selanjutnya di bawa ke Polsek Sukolilo untuk di proses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Selain pasangan sejoli, dalam kasus Pasal 363 KUHP ini juga diamankan barang bukti berupa, 1 Unit Sepeda motor Honda Beat warna putih biru Nopol L -4123-FO, 1 buah kunci T, 3 buah mata kunci T, dan 2 buah kunci Magnet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here